IKLAN KOTA MEMANDU PRODUK BARU ANDA

Memasarkan produk baru memang tidak mudah, apalagi jika produk tersebut belum dikenal masyarakat. Dibutuhkan modal atau biaya pemasaran yang cukup besar, serta perjuangan dan strategi pasar khusus agar produk tersebut mengena dihati konsumen, di sini betapa peran iklan sangat juga menentukan. Itulah kira-kira pengetahuan dasar yang perlu dipahami oleh siapa saja yang mau membuka usaha baru atau menciptakan produk baru, pengetahuan dasar ini pula yang sering kami angkat menjadi topik sharing / diskusi dengan beberapa klien Iklan Kota. Alhamdulillah beberapa klien Iklan Kota sudah sedemikian tahu bahwa eksistensi Iklan Kota tidak hanya sebagai media yang mengiklankan sebuah produk usaha para klien, dimana hubungan kami dengan klien pun sebatas memasang iklan saja, tapi jauh lebih dari itu Iklan Kota senantiasa menjadi mediator, menjadi pemandu bisnis para klien. Terkait bagaimana memulai atau membangun bisnis sampai strategi pemasaran yang hebat. Terlebih lagi Iklan Kota pun ada sebuah layanan konsultasi gratis terkait bagaimana mengemas produk menjadi produk yang luar biasa dan menarik, termasuk mensiasati budget kemasan, ini menambah daya tarik para klien untuk memasang iklan langsung ke kantor sekaligus bertanya banyak seputar kemasan produk dan strategi pemasaran dan promosi yang efektif.

Mengulas bagaimana membangun produk baru, selain bagaimana caranya menarik minat para calon konsumen, para pemula juga harus menghadapi persaingan bisnis dari pengusaha lain yang lebih awal memasarkan produk yang kurang lebih sama dengan produk yang anda ciptakan. Disinilah tantangan besar bagi anda, bagi para pelaku bisnis baru. Sebab untuk berhasil memasuki sebuah pasar, mereka harus memiliki strategi yang hebat untuk menarik minat para calon konsumen. Sehingga saran kami sebaiknya ciptakanlah produk yang memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan produk lainnya, atau mungkin produk yang memang belum pernah ada di pasar sehingga belum ada kompetitor, dengan ini calon  konsumen bisa tertarik dan mengenali produk baru yang Anda tawarkan.

Disamping menciptakan produk yang memiliki keunggulan tersendiri, atau produk yang betul-betul baru, tentunya masih ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk mengenalkan konsumen pada produk baru, antara lain sebagai berikut :

Lakukan riset pasar, untuk mengetahui seberapa besar potensi pasar sebuah produk. Jika hasil penelitian menunjukan hasil yang cukup positif, maka anda tidak perlu ragu lagi untuk memasarkan produk baru tersebut. Namun bila riset menunjukan kurangnya minat dari konsumen, sebaiknya lakukan evaluasi dan berikan nilai lebih pada produk anda. Sehingga produk tersebut mudah diterima oleh pasar.

Jeli terhadap kebutuhan konsumen,  Mencoba pasar baru dengan menawarkan produk yang dibutuhkan konsumen, merupakan salah satu strategi pemasaran yang sangat ampuh untuk menarik minat konsumen. Karena dengan adanya kebutuhan tersebut, daya beli konsumen akan semakin meningkat. Termasuk daya beli terhadap produk baru yang memberikan solusi untuk masalah mereka.

Menyajikan Iklan yang efektif,  Membuat iklan yang efektif tentunya bukanlah pekerjaan yang mudah, terlebih lagi untuk sebuah produk baru, Semua bisnis, baik itu fesyen, makanan, atau layanan perlumengiklankanproduk mereka kepada publik agar dikenal dan mendapatkan pelanggan. Para pebisnis bisa sangat kompetitif dalam beriklan. Bagi perusahaan yang menawarkan produk atau layanan serupa, mereka perlu memiliki strategi agresif jika mereka ingin menang melawan pesaing mereka. Selain membuat produk mereka lebih baik, iklan yang tepat sangat dibutuhkan untuk media promosi, disini peran Iklan Kota senantiasa terus  akan memandu produk baru anda.

Media tempat dimana anda memasrahkan sepenuhnya informasi tentang produk anda memang sangat menentukan sekali bagaimana respon calon konsumen terhadap produk baru anda nantinya, sehingga anda perlu memilih media beriklan yang tepat, memang ada banyak media bagi anda untuk memilih di mana anda sebaiknya mengiklankan produk baru anda. Tapi Iklan Kota sejak lahirnya memang adalah  media yang konsentrasi untuk membantu memblow-up hebat produk anda, sehingga seluruh potensi kami sebagai media iklan senantiasa untuk kebaikan dan kebesaran produk anda, maka pilihan tepat anda tentunya bila anda beriklan di media Iklan.

Setelah anda menentukan Iklan Kota tempat beriklan anda, maka selanjutnya desain iklan mempunyai  peranan yang teramat penting pula, seberapa banyak media cetak yang dalam mengkomunikasikan produk baru anda hanya sekedar menampilkan foto sederhana, dalam gambar yang hitam putih, sehingga kurang memberikan greget komunikasi kepada calon konsumen.  Disinilah keunggulan Iklan Kota, Desain iklan anda kami konsep matang sehingga mempunyai daya tarik luar biasa kepada calon konsumen anda, sebuah desain yang mampu dan hebat dalam mengkomunikasikan keunggulan atau kelebihan-kelebihan produk anda. Diskusi, sharing senantiasa kami lakukan dengan anda sampai menemukan konsep desain iklan yang tepat untuk iklan anda. Kami memahami desain juga merupakan citra produk, sehingga kami benar-benar serius memformat desain yang akan ditampilkan.

Beberapa hal di atas merupakan hal yang sangat penting untuk mengenalkan produk baru anda, ini dimaksudkan agar kegiatan promosi yang dilakukan sesuai dengan target pasar yang telah anda tentukan. Selanjutnya yang harus anda dilakukan antara lain menjaga kualitas produk, menawarkan harga yang bersaing, memilih lokasi usaha yang strategis, memberikan bonus atau potongan harga pada saat launching produk. Sukses buat anda!.

Tinggalkan komentar