Iklan Kota dimata Pengusaha

Tingginya sambutan masyarakat dalam menjadikan Iklan Kota sebagai mitra bisnis, menuntut iklan Kota untuk terus mengimbangi kebutuhan konsumen. Karena dengan derasnya perkembangan dunia usaha dan semakin cerdasnya konsumen dalam aktifitas perbelanjaan, maka semakin meningkatkan espektasi yang begitu tinggi dari para pengguna jasa, khususnya para pengusaha yang telah memilih Iklan Kota sebagai mitra bisnis untuk meningkatkan produktifitas usaha mereka. Sehinga, berbagai inovasi dan terobosan pun akan terus kami upayakan demi memenuhi harapan dan kebutuhan tersebut.

Iklan Kota tidak hanya menjadikan para pengguna iklan sebagai konsumen semata, tapi sebagai mitra yang siap membantu untuk membangun dan mengembangkan bisnis usaha mereka dengan melakukan pendampingan, baik berupa konsultasi ataupun secara teknik dalam upaya membangun branding produk. Demikian pula dari sisi Iklan Kota, tidak jarang melibatkan mitra bisnis (konsumen) dalam meningkatkan dan mengembangkan Iklan Kota agar semakin terasa kemanfaatannya oleh masyarakat, Termasuk berkembangnya sayap Iklan Kota hingga ke jombang, adalah salah satu bagian dari banyaknya masukan dan permintaan dari konsumen itu sendiri.

Menurut H. Ir. Soelistiyo, Pria kelahiran Surabaya 20 Oktober 1968, yang dikenal luas oleh masyarakat Mojokerto sebagai pengembang perusahaan air minum Ekstra Oksigen Mojo TRAS, “Iklan Kota merupakan media iklan yang sangat pas bagi para pengusaha, karena target distribusinya jelas dan mengena sasaran. Juga didukung dengan tampilan yang menarik dari Iklan Kota itu sendiri menjadikan pembaca tidak bosan untuk membaca dan menyimpan sebagai panduan belanja bulanan Ibu-ibu”. Kemudian Bapak yang juga menjadi owner di Kids Center ini pun berkisah, “Sebelumnya juga pernah ada media yang bergerak dibidang yang sama juga menawarkan hal yang sama dengan Iklan Kota, tapi tidak adanya kejelasan dan transparansi terkait daerah distribusi, menjadikan saya gamang dan memutuskan kerjasama tersebut, Alhamdulillah di Iklan Kota semua bisa melihat dengan jelas daerah-daerah mana saja yang menjadi titik pendistribusian. Terbukti, kini permintaan produk kami semakin tinggi yang datang dari referesnsi Iklan Kota”, Terangnya.

Beriklan di Iklan Kota memang mempunyai banyak keunggulan, disamping karena penyajiannya yang mendalam dengan disertai artikel-artikel yang sangat ringan dan dekat dengan kehidupan sehari-hari, sehingga pembaca tidak bosan dan bisa membacanya berulang-ulang. Begitu juga dengan Iklan yang terpasang, karena media ini merupakan medium yang bersifat personal, maka memiliki keterhubungan lebih erat disbanding media lain, sehingga tidak salah jika Tabloid Iklan Kota terasa penting untuk terus disimpan sebagai media panduan belanja bulanan.

Komentar yang sama juga datang dari seorang pengusaha, Bapak Andreas, Owner AYUB AC dan Depot Erlina Mojokerto, “Iklan Kota sangat membantu sekali dalam memasarkan produk saya, karena pangsa pasar kita mulai dari mojokerto, mojosari, jombang, dan krian. Iklan kota menjaungkau hingga wilayah-wilayah tersebut. Bahkan semenjak saya pasang iklan di Iklan Kota, 80 % permintaan produk datang dari hasil referensi Iklan Kota”.

Bapak yang menjadikan Nabi Ayub sebagai filosofi dalam menjalankan usaha ini juga menginginkan agar Iklan Kota juga terus menjadikan semua pengusaha agar bisa menjadi mitra Iklan Kota agar juga bisa terbantukan usaha-usaha mereka semisal dirinya, tanpa harus melihat apakah jenis usahanya besar atau pun kecil, karena jenis usaha apapun punya potensi besar untuk menjadi besar bila memanfaatkan iklan di Iklan Kota, Terangnya.

Demikian pula dengan Bapak Gatot, owner Aqiqah Marem, pengusaha Aqiqah terbesar di Kota Mojokerto ini malah sejak awal berdirinya usaha tersebut, sengaja sudah menyiapkan anggaran untuk memasarkan produknya di media cetak. Hal ini ia sadari betul, bahwa betapa pentingnya media Iklan dalam membantu perkembangan bisnis dalam usaha apapun. Dengan hadirnya Iklan Kota, praktis ia tanpa berpikir panjang segera ikut ambil bagian untuk turut serta memasarkan produknya di Iklan Kota.

Semakin banyaknya pembaca yang melihat iklan usaha kita, maka semakin tinggi pula menarik konsumen datang. Hal ini sangat terasa bagi Ibu Hj. Ulfah pemilik warung Sate Tangunan, Ibu yang baru pindah tempat usaha nya ini, sangat diuntungkan dengan beriklan di Iklan Kota. Pasal nya, para pelanggan beliau yang lama kini kembali datang dan kembali menjadi pelanggan setia. Pasalnya, sejak ia pindah, tidak banyak yang mengetahui kalau Ibu yang murah senyum ini masih berjualan. “Alhamdulillah, mas, sekarang pelangganku sudah kembali semua dan tambah rame sejak pasang iklan di Iklan Kota”, ungkap Ibu berkerudung ini.

Namun demikian, banyaknya respon-respon positif yang datang kepada Iklan Kota, tidak menjadikan Iklan Kota terhenti hanya sampai disini. Kami akan terus mencoba dan memberikan pelayanan terbaik demi mewujudkan kebutuhan dan keinginan mitra bisnis kami. Hal ini bagi kami adalah sebuah tantangan besar agar menjadikan Iklan kota dan seluruh mitra usaha kami juga menjadi besar.

Tahun baru, adalah milik kita. Setiap orang berhak untuk memanfaatkan peluang bisnis ditahun 2012 ini, tidak terkecuali bagi anda yang belum sama sekali menyentuh ladang usaha yang selalu terbuka lebar dan menanti sentuhan tangan dan gagasan cemerlang anda.
Sebenarnya begitu banyak peluang bisnis didepan mata kita, sementara saya mengajak anda untuk menutup rapat-rapat segala sesuatu yang menjadi kendala dalam memulai usaha. Mari kita lebih focus untuk melihat segala potensi yang ada disekeliling kita untuk dijadikan sebuah peluang usaha.

Salah satu contoh bisnis di tahun 2012 yang bagus adalah industri elektronik dan tehnologi, usaha elektronik memang usaha yang terus berkembang mengiringi perkembangan tehnologi dan elektronik. Bisnis ini bisa dimulai dari modal kecil hingga besar, atau kalo cerdas, bisa tanpa modal (uang sendiri). Ada juga yang bilang bidang kesehatan merupakan usaha yang berprospek cerah. Benar juga, kesehatan makin dibutuhkan. Kesehatan yang kembali ke metode alamiah merupakan peluang bisnis yang menarik dan menguntungkan juga di tahun 2012 ini.

Usaha di bidang makanan/kuliner juga merupakan salah satu potensi yang sangat menjanjikan. Usaha disektor ini bisa dibilang merupakan usaha yang tidak ada matinya, mengingat barang yang kita jual adalah kebutuhan sehari-hari yang terus dikonsumsi masyarakat. Memang usaha ini sudah banyak pemainnya, namun bila kita kreatif, dengan semakin banyaknya pesaing justru akan memicu meningkatkan nilai jual usaha kita.

Apa yang dicontohkan diatas, hanya sebagian kecil potensi bisnis yang bisa anda manfaatkan. Tentu masing-masing dari pembaca, bisa menemukan lebih banyak ide-ide lain yang barangkali lebih berpotensi untuk dikembangkan untuk menjadi sebuah bisnis baru di tahun baru 2012 ini. Peluang usaha yang bagus dan menguntungkan bisa jadi usaha apa saja, yang penting kita yang menjalankan usahanya. Pelakunya lah yang membuat usaha itu menjadi bagus dan menguntungkan. Ini faktor yang dominan. Karena semua tergantung pelaku usahanya dan sistem yang dijalankannya.

Oleh karena itu, silahkan temukan usaha atau bisnis apa yang cocok bagi anda, apakah yang modal kecil ataupun besar, atau tidak sama sekali, itu bisa tergantung dari keinginan anda.

Terahir, ketika usaha telah anda jalankan. Perhatikan benar-benar perkembangan dan aktifitas dari produk/jasa yang anda jual, karena kesuksesan sebuah produk di pasar tidak bisa terlepas dari peran pentingnya iklan di media massa. Hal ini disamping untuk memberikan informasi kepada konsumen mengenai produk/jasa yang sedang anda tawarkan, juga akan meningkatkan nilai tambah dari produk itu sendiri. Redaksi Iklan Kota

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: