SUKSES DENGAN IKLAN BERSAMA IKLAN KOTA

Kemajuan pesat penjualan produk perusahaan apa pun, semua berawal dari iklan. Iklan menjadi salah satu pilar utama yang paling berpengaruh dalam maju-mundurnya sebuah produk di pasaran. Maka kehadiran sebuah media yang bergerak dibidang promosi seperti Iklan Kota praktis sangat dibutuhkan. Banyak sekali bisnis baru yang berhasil dan sukses besar setelah beriklan di Iklan Kota, lebih-lebih ketika area distribusi Iklan Kota yang kini sudah meliputi Jombang, Mojokerto, Ngoro, Mojosari, Krian dan Gresik.  inipun tentu saja tidak hanya karena keberhasilan media Iklan Kota semata dari sisi distribusi dan gebrakan-gebrakan lainnya, tentunya karena metode beriklan  yang sangat jitu, tepat dan tajam yang dilakukan oleh pengiklan di media Iklan Kota.

Pertanyaannya, bagaimanakah membuat iklan yang tepat dan tajam tersebut?, kami akan memaparkannya dibawah ini karena komimen Iklan Kota yang tidak hanya sekedar menjadi koran  yang menampilkan iklan para pengiklan setianya  tapi senantiasa menjadi mediator yang memberikan edukasi bisnis terus menerus salah satunya terkait bagaimana iklan menjadi efektif dan tampil hebat sehingga berpengaruh besar terhadap penjualan produk .

Pertama, komunikasi iklan harus tepat sesuai dengan yang ingin disampaikan, iklan harus disampaikan secara jelas dan tidak membingungkan konsumen potensial. Anda harus merencanakannya secara matang untuk menentukan kalimat magis atau pesan gambar yang menarik untuk menyampaikan pesan produk anda secara jelas. Selain itu, di dalamnya terdapat pesan positif yang mudah melekat dalam ingatan konsumen sehingga mereka benar-benar mengerti bahwa produk anda sangat menarik dibandingkan dengan produk-produk lainnya. Anda mungkin ingat salah satu iklan produk minuman dalam botol. Iklan produk minuman ini mampu menyampaikan sebuah pesan magis bagi konsumennya yang sesuai dengan kriteria produk yang dijual. Pesan ini berupa “semangat baru” bagi setiap peminumnya yang kemudian memberikan spirit lain, seperti motivasi dan nilai kebersamaan.  Pesan ini seolah telah tertancap kuat di hati para orang-orang yang pernah menyimak iklannya. Pada poin ini klien Iklan Kota atau pengiklan di Iklan Kota betul-betul diposisikan sebagai seorang raja yang memiliki peran istimewa, karena desain, photografi sepenuhnya ditangani oleh Tim Kreatif Iklan Kota, Tim Kreatif akan mengkomunikasikan terus kepada anda terkait desain iklan yang akan ditampilkan, Tim Kreatif secara maksimal menggodok materi iklan dari klien, dan mendesain dengan sempurna sampai pada tahap acc oleh pihak klien Iklan Kota.

Kedua, Mengetahui dengan jelas siapa target konsumen, ketika kita paham di golongan atau segmen mana iklan itu di arahkan, maka tentu saja akan jauh lebih mudah kita mengkonsep produk iklan kita, baik dari sisi komukasi yg disampaikan, maupun gaya desain yang ingin di tampilkan, karena dalam segmen manapun memiliki  karakter dialek, komunikasi dan corak warna yang berbeda. Tim Kreatif Iklan Kota akan mengasah input dari klien kemana target iklan diarahkan, sehingga bahasa visual yang diciptakan oleh Tim Kreatif Iklan Kota tidak berseberangan dengan target segmen yang dibidik.

Ketiga, Membuat iklan tampil menonjol di antara jutaan iklan lainnya, ketika iklan anda bersanding dengan banyak iklan produk lain, maka kita harus mampu mengarahkan mata para calon konsumen ke arah iklan anda bukan ke arah iklan produk yang lain, bagaimana caranya ?. Buatlah iklan anda tampil beda atau lebih menonjol dari iklan yang lain, maka yang harus diperhatikan adalah sisi penggunaan komunikasi atau pesan, buatlah pesan atau komunikasi yang betul-betul menarik hati konsumen, semisal kalimat “super murah” atau “obral gila” dan lain sebagainya. Tim Kreatif tentu saja memahami dari sisi desain dan pewarnaan yang dibuat haruslah juga menonjol dan mampu memberikan daya tarik yang kuat, desain yang tidak menonjol dan warna yang juga tidak mengimbangi komunikasi atau pesan yang sudah bagus, maka hasil daya tarik ke calon konsumen pun tidak kuat.

Keempat, Memastikan agar orang-orang sering melihat iklan anda, ketika komunikasi atau pesan berhasil, sisi desain berhasil, pewarnaan desain juga berhasil maka akan dapat dipastikan produk iklan kita akan lebih disorot oleh calon konsumen, tentu saja frekuensi beriklan sangat jauh mempengaruhi, sehingga iklan yang hebat kita tidak hanya tampil sekali dan mudah dilupakan calon konsumen. Hal yang tak boleh dilupakan adaha frekuensi beriklan, sehebat apapun komunikasi dan desain iklan kita, namun hanya sekali atau dua kali tampil, maka pesan sering mudah dilupakan oleh calon konsumen, sementara tujuan beriklan bagaimana image brand / produk kita menancap lama di hati calon konsumen. Jangan sampai image brand kita di hati calon konsumen yg sudah mulai tumbuh tergantikan oleh produk lain.

Maka yang tidak bisa tidak dilakukan oleh kita apabila kita ingin betul-betul serius mengkonsep iklan kita, maka kuncinya adalah “frekuensi beriklan”. Maka sesering mungkinlah kita beriklan, sehingga puluhan ribu pembaca setia Iklan Kota yang notabenenya adalah calon konsumen anda terbiasa melihat dan mengingat produk anda yang selanjutnya akan memilih produk anda.

Kelima, Memberikan waktu bagi iklan Anda untuk bekerja. Ulasan poin satu sampai poin empat adalah sebuah strategi  dan Tim Kreatif Iklan Kota terus bersama membantu dalam upaya agar iklan kita betul-betul efektif dan diterima calon konsumen, artinya beriklan tidak hanya sekedar beriklan, tapi membutuhkan konsep dan trik yang hebat, sehingga anggaran iklan yang kita keluarkan tidak sedikit berimbas postif terhadap laju perkembangan produk yang kita promosikan. Maka terakhir setelah konsep sudah matang dan trik sudah kita tuntaskan, selanjutnya lihatlah bagaimana iklan anda bekerja, meskipun disini belum berarti kerja kita selesai, karena ada lagi poin yang sekaligus sebagai penumbuh motivasi dan keyakinan keberhasilan semua usaha kita, yaitu Doa.  Kami siap membantu anda ! (Redaksi Iklan Kota)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: